31 January 2015

Cara Termuda Membuat Privacy Policy

Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang ingin terjung kedalam dunia bisnis online, semisal Google Adsense.

Jika berkunjung di blog lain dan menemukan Privacy Policy.Privacy Policy biasanya menggunakan bahasa Inggris walaupun begitu anda bisa mengubahnya dalam bahasa indonesia jika punya waktu luang.

Privacy Policy sebenarnya bisa Anda buat sendiri, sesuai dengan kata-kata Anda sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis.Pada kesempatan kali ini kita akan membuat Privacy Policy untuk subdomain Blogspot dengan mudah .

untuk membuat Privacy Policy ikutilah langkah langkah di bawah ini

  1. ada banyak situs situs yang digunakan untuk membuat Privacy Poicy secara Gratis,namun kali ini kita akan membuka situs Privacy Policy Online klik saja linknya kemudian masuk kesitus tersebut
  2. Pada halaman depan, terdapat sebuat form yang harus diisi. Isi semua yang dibutuhkan. Pada kolom Your Site Title isi  dengan nama blog Anda, lalu alamat blog Anda dibawahnya. Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yang telah Anda buat, lalu terakhir email Anda. Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti lalu, klik Generate Policy. Anda juga bisa langsung mengcopynya melalui tombol Generate HTML dibawahnya.


  • Jika Anda mengklik Generate Policy akan muncul jendela baru pada browser Anda, itu adalah Privacy Policy Anda, bisa Anda copy langsung, namun lebih baik mengcopynya dalam bentuk HTML agar semua element tercover. Lihat dibagian bawah terdapat tombol Generate HTML for this page. Copy dan paste di blog Anda. 

Untuk memasangnya diblog, buatlah Laman baru. Caranya seperti biasa. Masuk ke blogspot, pilih Laman lalu Laman Baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML lalu paste script tadi kedalamnya. Beri judul Privacy Policy dan publikasikan. 


Kini Anda sudah memiliki Privacy Policy, selanjutnya adalah membuat Terms of Service atau yang biasa disingkat TOS serta Disclaimer. Kita akan membahasnya di artikel terpisah. Jika masih kurang jelas, silahkan meninggalkan komentar dibawah ini. Salam Berbagi.


EmoticonEmoticon